Telusuri game aksi merupakan salah satu game yang digemari banyak gamers. Ada beberapa rekomendasi game aksi yang ada di PS2.

Game aksi pada PS2 menyuguhkan pengalaman yang berbeda untuk para playernya. PS 2 merupakan konsol game paling populer dan paling laris di sepanjang sejarah game konsol. Konsol satu ini telah menghasilkan banyak game populer. Ada berbagai jenis mulai dari petualangan sampai aksi. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa game aksi terbaik PS 2.

Rekomendasi Game Aksi Terbaik PS2

  1. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Menurut penjelasan dari situs mutherofallthings.com. Game satu ini merupakan game aksi-stealth, berlatar belakang pada perang dingin. Player dapat berperan sebagai Naked Snake, seorang intel yang ditugaskan di hutan belantara Uni Soviet dengan misi menyelamatkan seorang ilmuwan yang sebelumnya telah diculik. Untuk menyelesaikan misi ini, player akan menghadapi berbagai macam rintangan. Player harus bisa selamat dari serangan musuh, sampai menjelajahi berbagai tempat yang beraneka ragam.

  1. Shadow of the Colossus

Game aksi satu ini mengharuskan playernya untuk bisa mengendalikan karakter pemuda yang bernama Wander. Player harus membawa Wander menempuh perjalanan menuju tempat yang bernama tanah terlarang. Tujuan dari kedatangan Wander adalah untuk membuat kekasihnya  kembali hidup. Kekasih Wander bernama Mono. Agar bisa mencapai tujuannya, karakter Wander harus bisa mengalahkan seluruh musuh yang merupakan 16 makhluk raksasa. Makhluk tersebut bernama Colossi. 16 Colossi tersebut menjaga tempat bernama tanah terlarangnya itu.

  1. Devil May Cry 3: Dante’s Awakening

Game aksi satu ini merupakan prekuel dari seri Devil May Cry yang cukup populer. Player akan dibawa kembali pada awal mula perjalanan Dante. Dante memiliki tugas untuk berburu setan. Karakter Dante merupakan karakter terkuat dalam berburu setan. Alur kisahnya memiliki fokus pada konflik pertengkaran antara karakter Dante dengan saudaranya yang bernama Vergil. Keduanya saling bersaing untuk bisa membangkitkan segala kekuatan iblis, kekuatan tersebut memiliki tujuannya masing-masing. Alur cerita yang cukup kompleks disertai karakternya yang semakin mendalami cerita, menjadikan permainan sangat menarik untuk dimainkan player.

  1. Grand Theft Auto: San Andreas

Game aksi petualangan satu ini sering disebut GTA 5A, yang merupakan bagian dari seri Grand Theft Auto yang cukup legendaris. Game ini bersetting fiktif di California Selatan tahun 1990-an. Player akan berperan menjadi Carl “CJ” Johnson. Karakter tersebut merupakan anggota geng yang pada akhirnya kembali lagi ke Los Santos. Alasan kembalinya adalah karena kematian ibunya.

  1. God of War

Game aksi ini dirilis pada tahun 2005. Game ini memberikan pengalaman yang berbeda untuk para playernya.

  1. Kingdom Hearts

Game ini merupakan kolaborasi antara Square Enix dengan Disney Interactive Studios. Game ini merupakan game aksi petualangan dari karakter Sora. Karakter tersebut merupakan karakter seorang pemuda yang akan menghadapi karakter-karakter Disney beserta dengan karakter-karakter  dari Final Fantasy. Dalam perjalanannya menyelamatkan teman-temannya ataupun dunia-dunia yang sedang terancam kekuatan jahat.

  1. Resident Evil 4

Resident Evil 4 awalnya merupakan sekuel dari seri Resident Evil yang cukup terkenal. Developer mengubah fokus konsep game ini ke arah aksi-terorientasi. Hal tersebut mengakibatkan perubahan yang cukup signifikan pada gameplay dan juga dinamika game. Perubahan ini sangat diapresiasi oleh para playernya.

Kesimpulan

Game aksi tersebut mempunyai berbagai keunikan serta keistimewaannya masing-masing. Ada yang memiliki jalan cerita yang menarik untuk dijelajahi, ada yang memiliki gameplay yang memuaskan, ada yang memiliki visual menakjubkan, dan ada juga yang menghadirkan inovasi yang cukup keren.

PS 2 menghadirkan berbagai macam game aksi yang luar biasa yang sangat menarik bagi para playernya untuk dimainkan. PS2 memiliki kesan tersendiri untuk setiap playernya. Semoga rekomendasi diatas bisa dijadikan referensi untuk para player yang ingin memainkan game aksi di PS 2. Selamat mencoba!